This is default featured slide 3 title
This is default featured slide 4 title
Test 1

“HOME (Where the love of Christmas begins)”

natal2012bnatal2012
GppsPalu – Banyak orang merayakan natal yang meriah dimana-mana dengan aksesoris natal, lampu yang gemerlap, makanan, baju baru, dll. Tetapi tidak banyak yang mengingat bahwa kasih natal dimulai dalam kesederhanaan di kandang tempat Yesus lahir (HOME), tidak ada pesta atau perayaan yang meriah, tetapi kehangatan kasih natal dinikmati oleh semua yang berada disana..

natal2012anatal2012c
Natal remaja GPPS Palu yang tahun ini diadakan pada hari Senin, 17 Desember 2012 dibuat berbeda dari biasanya. Dengan mengundang orang tua para remaja, acara yang digelar di gedung GPPS Palu dan dihadiri + 100 orang ini cukup menimbulkan suasana haru.

Ibadah dimulai pukul 17.30 Wita, diawali dengan pujian & penyembahan dari tim pelayan altar remaja GPPS Palu, dilanjutkan dengan menonton film. Film ini memiliki makna betapa pentingnya perhatian, mau mendengar dan saling pengertian, pujian, dan kebersamaan di dalam keluarga yang jauh lebih penting dibandingkan kesibukan-kesibukan pekerjaan, dlsb. Film yang berdurasi sekitar 1,5 jam ini beberapa kali mengumpan gelak tawa dari jemaat yang hadir dengan adegan-adegan yang lucu, tetapi di adegan lain, tidak sedikit penonton yang juga meneteskan air mata.
Setelah film dilanjutkan dengan penjelasan singkat dari Pdt. dr. Mediati Martino, MA, sekaligus mewakili “para ibu” memohon maaf kepada anak-anak. Dilanjutkan permohonan maaf dari Bp. Frangky Umar mewakili para ayah, kemudian Dimas dan Astrid N mewakili anak laki-laki & perempuan memohon maaf kepada orang tua. Acara dilanjutkan dengan “Family Time” dimana setiap orang tua masing-masing diberikan kesempatan untuk mendatangi anaknya. Suasana haru lebih terasa ketika masing-masing keluarga saling meminta maaf dan mendoakan, diiringi lagu “Mengasihi.. mengasihi lebih sungguh, mengampuni… mengampuni lebih sungguh…”. Anak-anak remaja yang orang tuanya tidak hadir malam itu didoakan oleh tim Penggembalaan GPPS Palu, kakak-kakak rohani dan beberapa bapak-bapak & ibu-ibu tamu undangan yang hadir malam itu.
Setelah itu, acara semakin meriah dengan adanya Drama Musikal “The Poor Cat” serta Quiz natal berhadiah CD rohani. Dan akhirnya, Flasmob persembahan dari pengurus remaja yang mengenakan kostum musim dingin dengan meriah mengakhiri seluruh rangkaian acara malam itu. Semoga melalui ibadah natal ini terjadi pemulihan dalam masing-masing pribadi yang hadir, sehingga mulai dari keluarga, kasih natal bisa dirasakan oleh setiap orang.

“Merry Christmas 2012 & Happy New Year 2013”

Written by Tim Multimedia GPPS Palu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *